Hilir Mudik Buaya di teluk Jakarta, Sandiaga Uno Pastikan Wisata Ancol Aman

TrubusNews
Binsar Marulitua
17 Juni 2018   23:00 WIB

Komentar
Hilir Mudik Buaya di teluk Jakarta, Sandiaga Uno Pastikan Wisata Ancol Aman

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat yang sedang merayakan libur lebaran ke pantai Ancol tidak perlu khawatir dengan informasi adanya satwa yang buaya yang tengah berkeliaran di teluk Jakarta. Meski memberikan informasi tersebut, Ia membeberkan saat ini  wilayah pantai Ancol telah dilindungi jaring. 

"Saya ingin sampaikan pesan jangan khawatir bagi masyarakat pesisir bahwa kita memantau situasinya dan masyarakat yang datang ke Ancol bahwa sangat aman. Karena Ancol dilindungi oleh jaring," jelasnya di Jakarta, Sabtu sore (16/6).

Sandiaga juga menambahkan bahwa untuk menangkap buaya tersebut, tim dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah diterjunkan. Proteksi keamanan warga pun dilakukan personel gabungan dari Komando Pasukan Katak, penyelam dan Polisi Air.

Baca Lainnya : Buaya Muncul di Dermaga Pondok Dayung, Sandiaga Uno: Jangan Dibuat Sate Jika Tertangkap

"Saya dapat kabar dari tim di lapangan tadi pagi muncul lagi, di dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara," tambahnya. 

Buaya sepanjang 3 meter telah menggemparkan warga sejak terekam dalam video dua hari lalu. Kemarin, seekor buaya berhasil ditemukan dan langsung ditembak.

Sandiaga menduga fenomena migrasi dipicu oleh perubahan iklim. Namun, dia akan mengkaji dan meminta masukan kepada ahli untuk menjelaskan kemunculan buaya yang tidak pada habitatnya. Ia berharap agar kejadian serupa tidak kembali terulang.

"Saya mau cari masukan ahli bagaimana ini terpicu perubahan iklim atau perubahan habitat atau ada perubahan signifikan dari segi rantai makanan mereka, food chain. Ini yang harus kita pelajari jangan jadi fenomena yang berulang," kata dia. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Bina Swadaya Kritisi UU Kontroversial Cipta Kerja

Peristiwa   24 Nov 2020 - 18:26 WIB
Bagikan:          
Bagikan: