Buaya Muncul di Dermaga Pondok Dayung, Sandiaga Uno: Jangan Dibuat Sate Jika Tertangkap

TrubusNews
Binsar Marulitua
16 Juni 2018   13:00 WIB

Komentar
Buaya Muncul di Dermaga Pondok Dayung, Sandiaga Uno: Jangan Dibuat Sate Jika Tertangkap

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perihal beredarnya video dan informasi di media sosial mengeni munculnya seekor buaya di darmaga kawasan Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, mulai meresahkan warga.  Kemunculan  satwa yang berukuran 2,5 meter tersebut  tersebut hanya berjarak 6 km dari destinasi Pantai Ancol yang kini ramai dikunjungi mengisi libur lebaran. 

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, bagi pihak yang bisa menangkap dan menemukan untuk tidak menyakiti hewan reptil tersebut, terlebih membunuhnya atau mengonsumsinya. 

Baca Lainnya : Shoebill, Bangau Raksasa yang Suka Berburu Buaya Muda

"Katanya sate buaya kan enak, kalau Ditangkap jangan dibuat sate. Atau sebisa mungkin jangan dibunuh atau disakiti," ujar Sandiaga, di Rumah Dinas Gubernur DKI, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Lebih lanjut, Sandiaga meminta masyarakat untuk melaporkan ke Pemadam Kebakaran (damkar) jika mereka melihat kemunculan buaya tersebut. Ia menjelaskan, damkar memang biasanya diandalkan dalam menanggulangi penemuan hewan-hewan liar. Contohnya seperti ular, lebah, atau anjing rabies. 

"Kita akan koordinasi. Tolong dilaporkan saja, terus nanti dipastikan ditangani dengan baik dan jangan sampai menimbulkan kewas-wasan di masyarakat," ucap Sandiaga. [NN]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: