43 Ton Daging Kerbau Beku Asal India Laku Terjual di Pekanbaru

TrubusNews
Diah Fauziah | Followers 0
12 Juni 2018   22:00

Komentar

Daging kerbau beku. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menyambut Idul Fitri 1439 H, Badan Urusan Logistik Divisi Regional Riau-Kepulauan Riau mendistribusikan 14 ton daging kerbau beku asal India.

"Ini dilakukan dalam rangka menyediakan daging murah berkualitas bagi masyarakat untuk kebutuhan Idul Fitri 1439 H," kata A. Muis S. Ali, Kepala Bulog Riau-Kepri di Pekanbaru, Selasa (12/6).

Menurutnya, stok daging kerbau beku sudah dipersiapkan untuk antisipasi permintaan setelah perayaan Idul Fitri.

"Pokoknya, stok daging di Riau aman sampai dan setelah Lebaran," ujarnya.

Baca Lainnya : Hasil Sidak Polisi di Makassar, Harga Daging Ayam dan Cabai Naik

Muis mengaku jika animo masyarakat Riau akan daging beku sangat tinggi. Terbukti dari permintaan yang terus meningkat, baik untuk konsumsi rumah tangga, restoran, katering, dan hotel.

"Untuk Ramadan kali ini, kami sudah melakukan dua kali pengiriman, masing-masing 15 ton sudah habis pekan lalu," ujarnya.

Jika dibandingkan 2017, permintaan daging beku pada tahun 2018 meningkat tajam.

"Tahun lalu, Bulog hanya memasok 10 ton daging beku saat Ramadan dan Idul Fitri. Tahun ini, sudah 43 ton daging kerbau beku yang didatangkan. Kalau kurang, kami tambah lagi. Stok di pusat banyak," tuturnya.

Untuk pemasaran, Bulog menggandeng ratusan Rumah Pangan Kita (RPK) binaannya di kabupaten atau kota.

Baca Lainnya : Penuhi Permintaan Masyarakat, Bulog Divre I Sumut Tambah Pasokan Daging Beku

"Bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin membeli daging kerbau beku, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti kantor Bulog, bazar pangan, dan di setiap RPK," imbuhnya.

Lantas, bagaimana dengan harga jual daging kerbau beku? Muis mengatakan jika harga daging kerbau beku lebih murah daripada daging sapi, di mana selisihnya bisa mencapai Rp40 ribu per kilogram.

"Satu kilogram daging beku kerbau kami jual hanya Rp80 ribu per kilogram. Lebih murah ketimbang harga jual daging sapi di pasar yang mencapai Rp110 ribu hingga Rp120 ribu per kilogram," jelasnya. [DF]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Thomas Aquinus Krisnaldi   Peristiwa
Bagikan: