Hasil Sidak Polisi di Makassar, Harga Daging Ayam dan Cabai Naik

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
12 Juni 2018   06:00

Komentar
Hasil Sidak Polisi di Makassar, Harga Daging Ayam dan Cabai Naik

Ilustrasi peternakan ayam. (Foto : Trubus.id/ Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Senin (11/6) kemarin, Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Sulsel, menggelar sidak ke beberapa pasar tradisional di Makassar. Hasilnya, petugas menemukan harga daging ayam dan cabai mengalami kenaikan.

"Setelah kami lakukan sidak di dua pasar tradisional di Makassar, ditemukan harga daging ayam dan cabai mengalami kenaikan," ujar Kasubdit 1 Indag Krimsus Polda Sulsel, AKBP Amiruddin di Makassar, Senin (11/6).

Saat ini, harga ayam dijual seharga Rp50 ribu per kilogram. Kondisi ini naik dari harga sebelumnya yang hanya Rp35 ribu per kilogram. Untuk cabai merah, harganya menjadi Rp35 ribu per kilogram dari Rp25 ribu per kilogram. Meski demikian, Amiruddin mengatakan jika kenaikan tersebut masih wajar dan bisa ditekan.

Baca Lainnya : Kementan Klaim Harga Daging Ayam Sudah 'Membaik', Berapa Harganya?

"Yang kita temukan hanya dua barang saat ini. Kenaikannya masih wajar, karena ada yang menjual ayamnya dipotong-potong baru dijual, ada juga langsung jual per ekor. Tapi di pasar sentral masih normal dan stabil," imbuhnya.

Walau begitu, ia mengimbau para pedagang di Pasar Terong dan Sentral untuk tidak memainkan harga demi ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat jelang lebaran.

Baca Lainnya : Tangani Lonjakan Harga Daging Ayam di Solo, Kemendag Turun Tangan

"Sudah diimbau tadi. Jangan bermain harga, apalagi kebutuhan masyarakat yang tinggi saat lebaran nanti," paparnya.

Rencananya, Ditkrimsus Polda Sulsel akan memanggil seluruh pedagang pasar yang terindikasi ikut memainkan harga pangan pada saat jelang lebaran.

"Iya, rencananya kita akan panggil mereka untuk diperingati supaya tidak bermain harga," tegasnya. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: