Kebun Binatang Surabaya, Mendapat 3 Anggota Keluarga Baru, Siapa Kah Itu?

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
11 Juni 2018   22:00

Komentar

Bayi Kudanil Kerdil sedang Menyusu pada Induknya, Devi. (Foto : Doc/ KBS)

Trubus.id -- Kebun Binatang Surabaya, berhasil menjalankan tugasnya melakukan pengembangbiakan satwa. Kali ini giliran Kuda Nil dan Onta yang berhasil berkembang biak di kebun binatang itu.

Tiga anak satwa lahir dari 2 jenis hewan yang ada di kebun binatang tersebut. Ketiga anakan satwa tersebut terlahir dari tiga indukan melalui proses breeding satwa yang dilakukan oleh pihak Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS.

Baca Lainnya : Di Tengah Ancaman Kepunahan, 2 Anak Orang Utan Ini Terlahir ke Dunia

"Ada tiga kelahiran bayi satwa, Unta dan Kuda nil yang semuanya terjadi awal bulan Mei. Alhamdulillah mereka lahir dalam kondisi sehat semuannya," kata Direktur PDTS KBS, Chairul Anwar di Kebun Binatang Surabaya, Senin (11/6).

Ia menerangkan, ke tiga anak satwa lahir selama semester awal tahun 2018. Untuk anak kuda nil kerdil (Choeropsis Liberensis) bernama Alexander lahir 7 Mei 2018 dari indukan jantan bernama Dona (33) dan betina bernama Devi (33). Dengan lahirnya Alexander, koleksi Kuda Nil mini bertambah menjadi 6 ekor. Dengan rincian 2 jantan, 3 betina dan 1 bayi.

Sementara anak Kuda Nil (Hippopothamus amphibius) bernama Malika terlahir dari indukan betina bernama Agustine (32) dan indukan jantan bernama Ra (19). Malika terlahir pada 3 Juni 2018 dalam kondisi sehat.

Baca Lainnya : Ditinggal Induk Usai Kena Jerat Pemburu, Anak Gajah Ini Diselamatkan Warga

Sementara koleksi unta punuk satu (Camelus Dromedarius) bertambah. Aminah, bayi satwa unta punuk satu terlahir 9 Mei 2018 dari indukan betina Milo (14) dan jantan bernama Okky (25). Dengan lahirnya Aminah, maka koleksi bertambah menjadi 8 ekor. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Thomas Aquinus Krisnaldi   Peristiwa
Bagikan: