Meski Libur Lebaran, BPBD DIY Siap Layani Kebutuhan Air Bersih Masyarakat 

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
11 Juni 2018   20:05

Komentar

Ilustrasi (Foto : Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Bantul DIY menyatakan, mereka siap untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di daerah tersebut selama libur Idul Fitri 1439 H esok.

"Jika ada warga yang minta droping air saat Lebaran, tidak apa-apa, saya sudah rakor (rapat koordinasi) bahwa kita siap membantu untuk kepentingan masyarakat," ujar Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Dwi Daryanto di Bantul, Senin (11/6).

Baca Lainnya : BPBD Bantul Sediakan 750 Tangki Air Bersih untuk Warga di Bulan Ramadan

Ia menambahkan, kebutuhan air bersih masyarakat selama bulan Ramadan sampai Idul Fitri 1439 Hijriah, maupun setelah hari raya lebih meningkat.

Dwi menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan lembaga terkait lainnya seperti Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Tagana.

"Di bulan Ramadan kemungkinan besar di masjid dan sebagainya butuh air untuk kepentingan ibadah. Pada saat mudik Lebaran atau banyak warga yang mudik kebetulan airnya sudah tidak tersedia di wilayah itu, kita siap bantu," imbuhnya.

Baca Lainnya : Meski Belum Ada Permintaan, BPBD Kabupaten Kulon Progo Tetap Sediakan Air Bersih

"Saya sudah sampaikan semua lurah desa supaya segera membuat surat permohonan jika warga ada kesulitan air. Intinya membuat surat permohonan permintaan kepada BPBD sesuai dengan jumlah air yang dibutuhkan masyarakat," sambungnya.

Dwi menuturkan, tahun ini pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp75 juta untuk keperluan droping air bersih ke wilayah rawan kekeringan seperti di Imogiri, Pleret, Pundong dan Piyungan. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Thomas Aquinus Krisnaldi   Peristiwa
Bagikan: