Kementan Klaim Harga Daging Ayam Sudah 'Membaik', Berapa Harganya?

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
11 Juni 2018   18:00

Komentar
Kementan Klaim Harga Daging Ayam Sudah 'Membaik', Berapa Harganya?

Ilustrasi (Foto : Trubus.id/ Ridwan)

Trubus.id -- Kementerian Pertanian (Kementan) mengklaim, harga daging ayam di pasaran saat ini  sudah mulai turun. Harga daging ayam itu disebut ada di kisaran Rp32 ribu per kilogram.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan, Agung Hendriadi mengatakan, harga daging ayam ini sudah mulai turun pada dua minggu terakhir. 

Baca Lainnya : Tangani Lonjakan Harga Daging Ayam di Solo, Kemendag Turun Tangan

"Harga daging ayam sudah turun Rp 32 ribu. Jadi sudah dua minggu yang lalu turun ke Rp 32 ribu," paparnta di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Jakarta, Senin (11/6).

Lebih lanjut, ia menambahkan, jika ada pasar tradisional yang menjual daging ayam sampai Rp 36 ribu per kilogram, hal itu hanya terjadi di pasar tertentu saja. Selain itu, pihaknya juga telah mengecek produsen ayam dan dari informasi yang diterima, tidak ada kenaikan ongkos produksi.

"Yang ada di pasar itu sebenarnya ulah pedagang sendiri (kenaikan harga). Itu sudah kita imbau di beberapa tempat," tukasnya.

Agung mencotohkan, pasar di Kepulauan Riau dan Nusa Tenggara Timur (NTT) sekarang sudah menjual daging ayam di level Rp 32 ribu. Meskipun wilayah tersebut bukan pemasok daging ayam.

Baca Lainnya : Harganya Naik Terus, Pedagang Ayam di Solo Raya Gelar Unjuk Rasa

"Kenapa Pademangan dan Tanah Abang 36 ribu, setelah saya tanya ke sana memang supply-nya ternyata beda. Mereka dari pedagang, dari agennya dan seterusnya dan seterusnya. Mulai dari agennya lah yang menaikan harga. Ini yang kemudian kita coba berantas," tegasnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: