Sempat Tinggi, Harga Telur Ayam Ras di Kota Ambon Kini Berangsur Turun

TrubusNews
Ihsan Maulana
10 Juni 2018   18:00 WIB

Komentar
Sempat Tinggi, Harga Telur Ayam Ras di Kota Ambon Kini Berangsur Turun

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku mencatat, saat ini harga telur ayam ras di Kota Ambon berangsur turun hingga Rp1.700 per butir.

"Dari hasil pantauan yang dilakukan petugas pemantau dan pengawasan Disperindag Maluku, diketahaui harga telur ayam ras sudah mulai turun hingga mencapai Rp1.700 per butir," ujar Kadis Perindag Provinsi Maluku, Elvis Patiselanno di Ambon, Minggu (10/6).

Selama ini, harga telur ayam ras di Ambon dijual bervariasi mulai dari Rp1.800 sampai Rp2.000 per butir tergantung ukuran. Namun, dalam dua hari terakhir sudah mulai turun.

Baca Lainnya : 10 Kontainer Tertahan di Pelabuhan, Harga Telur di Maluku jadi Enggak Karuan

"Jadi kalau tiga minggu yang lalu harga di distributor sampai Rp1.712 per butir, nah yang sekarang ini dengan masuknya 17 kontainer pasokan tambahan dari Jawa, itu berarti harga di tingkat distributor menjadi Rp1.612 per butir," paparnya.

"Kita harap sampai dengan perayaan hari raya idul fitri nanti, kondisi dan kestabilan stok dan harga barang-barang kebutuhan pokok bisa tetap kita jaga. Baik dengan melakukan kerja sama dengan Satgas Pangan Maluku, atau melibatkan seluruh petugas dari Instansi terkait di daerah ini," sambungnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan:          
Bagikan: