Jelang Lebaran, Lima Sopir Bus di Binjai Sumut Terindikasi Gunakan Narkoba

TrubusNews
Ihsan Maulana
10 Juni 2018   12:02 WIB

Komentar
Jelang Lebaran, Lima Sopir Bus di Binjai Sumut Terindikasi Gunakan Narkoba

Ilustrasi (Foto : Pixabay/jaytaix)

Trubus.id -- Menjelang hari Raya Idul Fitri, sebanyak lima orang sopir bus trayek Kota Binjai-Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, terindikasi mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui setelah tim gabungan dari Polres, BNN dan Dishub Binjai melakukan tes urine terhadap 50 orang.

"Jadi, kelimanya terindikasi sebagai pengguna narkotika. Ini berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan tim gabungan di terminal Binjai, Jalan Ikan Paus, Kelurahan Timbang Langkat, dan Binjai Timur," ujar Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Binjai, Komisaris Polisi Zulkarnaen Sinulingga di Binjai, Minggu (10/6).

Baca Lainnya : Jelang Arus Mudik, 3 Sopir Angkutan Lebaran di Jambi Positif Pakai Narkoba

Diketahui, kelima sopir bus itu adalah RP (20) warga Kuala Kabupaten Langkat, DS (23) warga Desa Padang Cermin Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, JSB (23) warga Jalan Mayjen Sutoyo Kecamatan Binjai Barat, H (37) warga Jalan Tengku Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara serta S (46) warga Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Kemudian, seluruh sopir yang terindikasi mengonsumsi barang haram ini akan direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat.

Di sisi lain, Kepala Bidang Angkutan dan Prasarana Dinas Perhubungan Binjai, Muhammad Fazar menambahkan, dari hasil pemeriksaan pihaknya, terdapat beberapa angkutan kota dalam provinsi yang tidak layak jalan.

Baca Lainnya : Kemenkes: Sebagian Sopir Bus Angkutan Lebaran, Sudah Layak Mengemudi

"Kalau dikatakan layak, hampir semua sih layak. Tapi ada beberapa kekurangan seperti kanvas rem, lampu redup, dan ban mulai menipis," sambungnya.

Ia menegaskan, pihaknya sudah memberikan peringatan pada pemilik kendaraan, untuk segera memperbaiki kendaraannya. Sementara untuk bus antarprovinsi, semuanya dinyatakan laik jalan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Presiden Jokowi Siapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20

Peristiwa   20 Jan 2020 - 17:21 WIB
Bagikan:          
Bagikan: