Penuhi Permintaan Masyarakat, Bulog Divre I Sumut Tambah Pasokan Daging Beku

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 2
08 Juni 2018   21:45

Komentar
Penuhi Permintaan Masyarakat, Bulog Divre I Sumut Tambah Pasokan Daging Beku

Kepala Perum Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi. (Foto : Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Memasuki minggu terakhir Ramadan, permintaan masyarakat akan daging semakin meningkat. Karena itu, guna memenuhi kebutuhan tersebut, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre I Sumatera Utara (Sumut) telah menyiapkan pasokan daging lebih banyak dari biasanya.

“Bulog Sumut telah menyiapkan stok daging kerbau beku dengan total lebih dari 300 ton,” kata Kepala Perum Bulog Sumut, Benhur Ngkaimi, Jumat (8/6/2018).

Baca Lainnya : Harganya Lebih Ramah, Daging Beku Impor jadi Lebih Nikmat Saat Dikunyah

Ia menjelaskan, total 300 ton daging beku tersebut yaitu stok awal yang dimiliki Bulog sebanyak 200 ton, yang kemudian ditambah dengan pasokan tambahan sebanyak kurang lebih 130 ton lagi.

“Ini membuktikan bahwa daging sapi beku yang dijual oleh Bulog sudah banyak dikenal masyarakat, dan memang memiliki rasa yang tidak kalah dari daging sapi lainnya,” jelasnya.

Benhur menuturkan, kemungkinan tingginya permintaan daging beku tersebut juga tidak hanya terjadi menjelang Lebaran, tetapi juga di hari-hari biasa.

“Jadi ini mungkin bukan hanya saat mendekati Lebaran, tetapi juga akan menjadi konsumsi umum masyarakat di Sumut,” tuturnya.

Di Sumut, daging beku dijual dengan harga Rp80 ribu per kilogram dan bisa didapatkan di pasar-pasar murah yang disebar Bulog di beberapa lokasi, seperti pasar tradisional.

“Bagi masyarakat yang ingin membeli daging beku tersebut juga bisa dilakukan di kantor Bulog Sumut,” terangnya.

Baca Lainnya : Enggartiasto Lukita: Daging Beku Lebih Higienis dan Sehat

Benhur mengungkapkan, saat ini daging beku tak hanya hadir sebagai salah satu langkah untuk menstabilisasi harga kebutuhan pokok saja, tetapi juga sudah menjadi bisnis.

“Semakin banyak masyarakat yang suka maka akan semakin bagus. Apalagi memang kualitas daging yang dijual Bulog adalah kualitas yang terbaik sehingga masyarakat tidak perlu ragu,” ungkapnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: