Antisipasi Lonjakan Pengunjung Selama Libur Lebaran, Ancol Tambah Beragam Fasilitas

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
08 Juni 2018   12:15

Komentar
Antisipasi Lonjakan Pengunjung Selama Libur Lebaran, Ancol Tambah Beragam Fasilitas

Pengunjung Ancol. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Selama musim Libur Lebaran tahun ini, Taman Impian Jaya Ancol menargetkan jumlah kunjungan bisa mencapai 1.156.000 orang untuk libur H-1 hingga H+15 Lebaran 2018. Karena itu, guna menyambut pengunjung yang cukup banyak itu, berbagai fasilitas penunjang mulai disiapkan.

Yah, agar mempermudah aktivitas para wisatawan, manajemen Ancol menambah fasilitas serta petugas yang bersiaga di lapangan. General Manager Ancol Taman Impian, Sunarto mengatakan jika pihaknya akan bekerja sama dengan Polri dan TNI guna memperketat keamanan.

“Kami juga akan menyebar petugas yang tersebar di titik keramaian dengan menggunakan pakaian oranye agar mencolok dan mudah dikenali,” ucapnya di Ancol baru-baru ini.

Manajemen Ancol juga menambah jumlah petugas kemanan dengan total 266 orang, penjaga pantai menjadi total 37 orang, petugas kebersihan dengan total 364 petugas, menyediakan 74 mobil derek, dan 96 pemandu tur di bus Wara Wiri.

Lebih lanjut Sunarto mengatakan sejumlah fasilitas yang ditambah antara lain Bus Wara Wiri akan ditambah 48 unit, empat kereta wisata Sato Sato, 20 unit toilet tambahan, 10 unit tambahan tempat wudhu untuk lima mushola, penambahan 6 mobil ambulance beserta 56 tenaga medis yang bersiaga.

“Bus Wara Wiri akan datang setiap 15 menit sekali, jadi bagi penumpang yang memarkirkan kendaraan bisa menggunakan bus Wara Wiri atau kereta Sato,” ungkapnya.

Untuk itu, pihak manajemen berharap lalu lintas berharap persiapan menyambut pengunjung di libur lebaran dapat lebih baik dari tahun lalu. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: