Selama Mudik Lebaran, Semua Markas Koramil Garut Disulap Jadi Rest Area

TrubusNews
Ihsan Maulana
08 Juni 2018   12:00 WIB

Komentar
Selama Mudik Lebaran, Semua Markas Koramil Garut Disulap Jadi Rest Area

Kemacetan lalu lintas, Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Beberapa hari lagi, seluruh umat muslim di dunia khususnya di Indonesia akan segera merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Salah satu tradisi yang dijalankan ialah mudik ke kampung halaman.

Bagi anda yang tahun ini mudik dan melewati jalur di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ada kabar baik. Karena, seluruh Markas Komando Distrik Militer (Koramil), yang ada di jalur lintas mudik di Kabupaten Garut, bisa digunakan sebagai tempat istirahat untuk pemudik.

"Pastinya semua Koramil bisa dijadikan rest area untuk istirahat pemudik," ujar Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis kepada wartawan di Garut, Jumat (8/6).

Ia menambahkan, pihak TNI siap membantu mengamankan serta memberikan pelayanan dalam operasi pengaman Lebaran. Dalam hal ini dengan mempersilakan pemudik beristirahat di Koramil.

"Kalau istirahatnya di Koramil insya Allah situasinya lebih aman, karena ada anggota kita yang piket," lanjutnya.

Asyraf mengatakan, ia telah menginstruksikan seluruh komandan Koramil di Garut, terutama yang akan dilewati pemudik supaya menyiapkan tempat istirahat yang nyaman dan aman bagi pemudik.

"Pemudik jangan takut kalau mau istirahat, langsung masuk saja karena memang kita sudah siapkan tempat khusus untuk beristirahat," imbaunya.

Dirinya juga menyebutkan, fasilitas yang tersedia di markas Koramil cukup memadai, seperti tempat tidur sejenak, toilet, hingga tempat shalat.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan:          
Bagikan: