Gelar Pasar Murah, Pemkot Jambi Sediakan 1000 Paket Sembako dan 1 Ton Daging Beku

TrubusNews
Astri Sofyanti
07 Juni 2018   15:45 WIB

Komentar
Gelar Pasar Murah, Pemkot Jambi Sediakan 1000 Paket Sembako dan 1 Ton Daging Beku

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Guna membantu masyarakat agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, mendekati Idul Fitri 1439 Hijriyah, pemerintah menggelar pasar murah di sejumlah daerah.

Berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau disediakan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi. Pasar murah di kota ini digelar di Taman Jomblo, Jambi mulai 7 sampai 8 Juni 2018.

Baca Lainnya : Kemendag Gelar Pasar Murah Ramadan 2018

“Ini merupakan pasar murah Ramadan sesi terakhir sebelum Idul Fitri yang kita gelar di Taman Jomblo dan kawasan Tugu Keris Siginjai dengan menggandeng mitra dari distributor kebutuhan pokok, toko swalayan, REI dan Taspen Jambi," kata Pjs Walikota Jambi, M Fauzi usai pembukaan pasar murah Ramadan, Kamis (7/6).

Pasar murah ini sendiri digagas oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi. Di pasar murah ini, seribu paket kebutuhan pokok dengan kisaran harga mulai Rp25.000 sampai Rp40.000 per paket disiapkan.

Pasar murah Ramadan ini menjual beberapa keperluan masyarakat menyambut Idul Fitri seperti daging sapi beku yang disediakan sebanyak satu ton tersebut akan dijual sekitar Rp60.000 per kilogram (kg).

Baca Lainnya : Distan Babel Gelar Pasar Murah, Daging Sapi dan Ayam, Ludes Diserbu Warga

"Selain paket kebutuhan pokok, juga ada satu ton daging beku. Kita kerja sama dengan REI, daging sapi beku yang kita jual juga lebih murah, di pasaran saat ini daging sapi beku Rp80.000 per kg, kita jual Rp60.000 per kg" ungkap Fauzi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Masalah Subsidi Pupuk, Begini Solusi Pakar IPB

Peristiwa   19 Jan 2021 - 08:37 WIB
Bagikan:          
Bagikan: