Bulog Segera Lakukan Modernisasi Gudang di Seluruh Indonesia

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 0
07 Juni 2018   12:30

Komentar

Bulog (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan melakukan renovasi seluruh gudang yang ada di Indonesia. Rencana renovasi tersebut menurut Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso dilakukan agar gudang Bulog mulai melakukan modernisasi.

“Rencana ini tujuannya agar menguatkan infrastruktur, untuk itu kami akan melakukan modernisasi pergudangan. Kami juga akan membuat jembatan timbang berbasis IT,” kata Gunarso di Jakarta, baru-baru ini.

Nantinya setiap ada mobil pengangkut bahan pangan yang keluar masuk akan tercatat secara otomatis ke sistem. Hal ini dilakukan untuk mengurangi proses penimbangan secara manual.

Baca Lainnya: Jelang Idul Fitri, Stok Beras Bulog Sumut 80.000 Ton

Selain itu Gunarso mengatakan modernisasi dilakukan sekaligus memasang belt conveyor untuk mobilisasi beras.

Hal ini dilakukan karena selama ini Bulog masih menggunakan tenaga manusia untuk mendistribusikan barang di dalam pabrik.

Belt conyevor sendiri lebih efektif dan juga mempercepat mobiltas beras dan juga untuk menjaga kualitas ada turbine ventilator, lengkapi dengan forklift, "Sambungnya.

Gunarso mengaku rencana modernisasi Gudang-gudang yang dimiliki, Bulog menggunakan dana internal. Tapi pihak Bulog belum mengumuman berapa jumlah anggaran yang akan dikeluarkan untuk melakukan modernisasi.

"Ada anggaran dari Bulog sendiri. Tapi nanti lah," ungkap Gunarso.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Thomas Aquinus Krisnaldi   Peristiwa
Bagikan: