Pembeli Didominasi PNS, Pasar Murah Pemkab Bandung Sepi Pengunjung 

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 0
06 Juni 2018   11:31

Komentar

Ilustrasi pasar murah (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Menyambut Lebaran 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelar pasar murah. Pasar murah ini berlangsung sejak 5 sampai 9 Juni 2018 di Lapangan Upakarti. Namun terdapat anomali di sini. meski harganya murah, pasar ini sepi pengunjung.

Pengunjung pasar hanyalah kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemkab Bandung.

Warga Kampung Cisanti, Desa Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Ratna Suminar mengaku tidak mengetahui jika tengah berlangsung pasar murah di Lapangan Upakarti.

“Kami tidak tahu jika ada pasar murah di sana, tiap tahun juga kami tidak pernah tahu,” ujar Ratna di Bandung, Rabu (6/6).

Ia mengimbau Pemkab Bandung agar melakukan promosi jika menggelar pasar murah di permukiman penduduk 

Karena keberadaan pasar murah ini sangat membantu masyarakat kecil. Karena saat ini, harga kebutuhan pokok terus naik dan tidak sebanding dengan penghasilan suaminya yang bekerja sebagai sopir angkutan umum.

Warga lainnya, Amah Nurjanah (45) mengatakan pasar murah tersebut hanya dipenuhi oleh para PNS dan pegawai lainnya yang sehari-hari berkantor di komplek Pemkab Bandung di Soreang.

"Dari tadi juga saya lihat yang pada ngeborong ya mereka saja para PNS. Jadi percuma saja diadakan pasar murah kalau rakyat kecil seperti kami tetap saja enggak tahu ada pasar murah," paparnya

Pasar murah tersebut berada dalam satu tenda besar dan terdapat sekitar 20 gerai yang menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: