Libur Lebaran, Dispar Kulon Progo Optimistis Pantai Glagah Ramai Pengunjung 

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
06 Juni 2018   10:30

Komentar

Pantai (Foto : Foto: Pixabay/Quangpraha)

Trubus.id -- Dinas Pariwasata Kulon Progo, Jogja dalam menghadapi masa libur lebaran 2018 ini tetap mengandalkan Pantai Glagah sebagai tujuan utama wisatawan untuk berlibur.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Niken Probo Laras meyakini, objek wisata yang dikelola pemkab ini bisa menyedot perhatian pengunjung yang cukup signifikan.

"Sekarang orang lebih suka berwisata ke tempat datar, karena mudah diakses dan dekat. Jumlah pengunjung Pantai Glagah terus bertambah seiring pengembangan tanaman bunga matahari untuk swafoto yang dikembangkan masyarakat," papar Niken di Kulon Progo, Rabu (6/6).

Tidak hanya pantai, Niken menambahkan, di kawasan Bukit Menoreh saat ini banyak bermunculan objek wisata, yang dikembangkan masyarakat dan menjadi tujuan wisatawan. Misalnya Kalibiru, Pule Payung, Gunung Gajah, hingga Canting Mas.

Baca Lainnya: Ruaya, Produk Unik Kerajinan Kayu dari Jogja

"Kalau Kalibiru kan identik dengan remaja yang gemar melakukan swafoto, lalu Pule Payung lebih pada wisata alam untuk keluarga. Bahkan saat ini, Pule Payung mampu menggeser dominasi kunjungan wisata Kalibiru," imbuhnya.

"Saat ini, wisman mulai berdatangan ke Kabupaten Kulon Progo untuk menikmati wisata alam berbasis masyarakat. Dengan lama tinggal di desa wisata berkisar lima hingga tujuh hari," sambungnya

Niken menjelaskan, dengan munculnya 38 desa wisata yang dikelola masyarakat yang tersebar di 12 kecamatan ini, secara signifikan mampu mendongkrak pertumbuhan usaha kecil menengah (UKM), sehingga pendapatan masyarakat bertambah dan mengurangi jumlah pengangguran.

"Sekarang masyarakat mulai menyadari, bahwa sektor pariwisata bisa menumbuhkan perekonomian, sehingga masyarakat bekerja keras mengembangkan potensi yang ada di desanya," tutup Niken.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Thomas Aquinus Krisnaldi   Peristiwa
Bagikan: