Mentan Targetkan Serapan Beras, Capai Tiga Juta Ton Tahun Ini

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
05 Juni 2018   18:30

Komentar
Mentan Targetkan Serapan Beras, Capai Tiga Juta Ton Tahun Ini

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. (Foto : Trubus.id/ Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Kementerian Pertanian, hari ini menggelar Rapat Serapan Gabah Petani (Sergap). Rapat tersebut dihadiri Perum Bulog, TNI dan Polri. Dalam kesempatan itu, secara khusus Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman menargetkan serapan beras tahun ini bisa mencapai tiga juta ton.

Untuk mewujudkan target tersebut, maka Perum Bulog harus menyerap beras sejumlah 20.000 ton per hari, dari yang sekarang penyerapan rata-ratanya baru mencapai 14.000 ton per hari.

Baca Lainnya : Mentan: Teknologi dan Mekanisasi, Kunci Utama Menggapai Swasembada Pangan

"Jadi kita target 3 juta ton beras. Kalau bisa penyerapan 20.000 per hari. Sekarang rata-rata kan di 14.000 ton, dan luar biasa kemarin bisa 18.000 ton dan sejauh ini stok total 800 ribu ton beras kita," ujar Amran di Kementerian Pertanian Jakarta, Selasa (5/6).

Amran menambahkan, untuk meraih target tersebut, Kementerian Pertanian juga menjalin kerja sama dengan berbagai instansi, salah satunya dengan TNI.

Baca Lainnya : Hore, Jelang Panen Raya Pemerintah Menaikkan Harga Serapan Gabah

"Sekarang optimalisasi kita buat brigade, karena kalau di kelompok sawah selesai mesin selesai sehingga kita membentuk brigade," imbuhnya.

Di sisi lain, dalam rapat sergab hari ini, diketahui turut hadir sebanyak 900 peserta, dari pejabat eselon I dan II, Perum Bulog, unsur TNI/Polri, serta Kepala Dinas Pertanian di daerah. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: