Distan Babel Gelar Pasar Murah, Daging Sapi dan Ayam, Ludes Diserbu Warga

TrubusNews
Astri Sofyanti
05 Juni 2018   14:15 WIB

Komentar
Distan Babel Gelar Pasar Murah, Daging Sapi dan Ayam, Ludes Diserbu Warga

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sudah menjadi agenda tahunan, setiap bulan Ramadan tiba, pemerintah kerap menggelar pasar murah. Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar masyarakat yang berpenghasilan rendah, bisa turut mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Hal yang sama juga dilakukan Dinas Pertanian (Distan) Bangka Belitung (Babel) di bulan Ramadan tahun ini. Distan Babel turut menggelar pasar murah di halaman Kantor Dinas Pertanian Babel, Selasa (5/6).

Baca Lainnya : Disperindag Buleleng Akan Gelar Pasar Murah Selama Ramadan

Dalam bazar pasar murah itu, Distan Babel menjual daging sapi sebanyak 300 kilogram daging sapi segar. Karena harganya yang relatif murah, daging sapi ini langsung ludes di serbu masyarakat kurang dari 60 menit.

Daging sapi yang dijual dengan harga Rp 110.000 per kilogram (kg) ini, diburu masyarakat dan pegawai dinas di lingkungan Pemprov Babel. Tak hanya daging sapi, daging ayam juga ludes dalam waktu singkat. 100 ekor ayam dengan berat rata-rata 1,6 kg dijual dengan harga Rp 25.000 per kg.

"Lebih lah 300 kg, 1 sapi tadi ternyata masih kurang. Kita tidak menyangka antusias warga cukup tinggi," kata Sardi salah seorang penjual daging sapi.

Baca Lainnya : Operasi Pasar Murah di Kota Bekasi, Target 10 Ribu Warga Kurang Mampu

Seorang warga setempat, Erna mengaku dirinya sengaja datang untuk membeli daging sapi dengan harga terjangkau.

"Lumayan harga daging sapi cuma Rp 110.000 per kg ini kan kalau dimasukin freezer bisa tahan lama untuk lebaran," ucapnya. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

KKP Hentikan Sementara SPWP Ekspor Benih Bening Lobster

Peristiwa   26 Nov 2020 - 17:29 WIB
Bagikan:          
Bagikan: