Mentan: Stok Pangan di Tanah Air Cukup untuk Hadapi Lebaran

TrubusNews
Ihsan Maulana
05 Juni 2018   13:45 WIB

Komentar
Mentan: Stok Pangan di Tanah Air Cukup untuk Hadapi Lebaran

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. (Foto : Trubus.id/ Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, stok pangan yang ada saat ini telah siap dalam mencukupi kebutuhan masyarakat di seluruh Tanah Air dalam menghadapi Lebaran 2018 nanti.

"Kami telah memantau stok di seluruh Indonesia, stok siap di mana-mana di seluruh Nusantara," ujar Amran seusai memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Gabungan Serap Gabah Petani, Optimalisasi Alsintan, dan Luas Tambah Tanam Tahun 2018 di Kementan Jakarta, Selasa (5/6).

Baca Lainnya : Mentan: Stok Beras Bulog Saat Ini, Cukup Penuhi Kebutuhan Sampai Akhir Tahun

Amran menambahkan, pemantauan stok beras dan berbagai komoditas pangan lainnya menjadi tujuan utama dari digelarnya rapat koordinasi gabungan ini.

Selain itu, Mentan menjelaskan jika pihaknya meyakini stok beras yang ada saat ini bisa ditambah sejumlah 1,5 juta ton stok beras lagi.

Ia menegaskan, berbagai pihak terkait lainnya saat ini terus berkoordinasi, untuk menambah stok, memperluas area tanam lahan pertanian, dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Baca Lainnya : Mentan: Teknologi dan Mekanisasi, Kunci Utama Menggapai Swasembada Pangan

Beberapa waktu lalu, Amran menyatakan ketersediaan stok pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri akan ditingkatkan hingga sebesar 20 persen dari ketersediaan pasokan di hari biasanya. Ia menerangkan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kenaikan harga komoditas pangan di momen hari besar keagamaan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

KKP Hentikan Sementara SPWP Ekspor Benih Bening Lobster

Peristiwa   26 Nov 2020 - 17:29 WIB
Bagikan:          
Bagikan: