Ritel Siap Bantu Bulog, Jual Beras Kemasan Sachet

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 0
04 Juni 2018   19:15

Komentar

Dirut Perum Bulog, Budi Waseso menunjukkan contoh beras sachet. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sejak dilantik menjadi Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) terus melakukan berbagai inovasi. Salah satunya dengan rencana mengeluarkan beras sachet untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Buwas berencana menjual beras sachet berukuran 200 gram yang akan dijual sekitar Rp 2.500. Rencana ini pun hingga kini masih jadi pembahasan. Beras sachet yang dikeluarkan Bulog akan menggunakan beras kualitas premium.

Menanggapi rencana ini, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy N Mandey menilai, beras sachet yang direncanakan Buwas ini sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat dengan pendapatan mingguan.

Baca Lainnya : Dibanding Beli Eceran, Beras Sachet Lebih Hemat?

Baca Lainnya : Sambut Lebaran, Pemerintah Akan Turunkan HET Beras Medium

"Menurut kami sebagai salah satu strategi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mendapat income mingguan dan ini sangat penting membeli beras ukuran tertentu dibanding yang memiliki income bulanan. Jadi ini strategi market," kata Roy di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Terkait adanya kemungkinan beras kemasan sachet yang akan dijual toko ritel, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah. Roy mengaku saat ini masih menjual beras dalam kemasan minimal lima kilogram (kg).

"Sejak dulu kan ritel paling sedikit menjual 5 kg tapi kalau sachetnya di bawah 5 kg. Ya bagi kami peritel modern berapapun nilai yang diatur pemerintah kita harus menjalankan," paparnya.

Hal ini karena menurutnya keputusan pemerintah telah melewati tahap observasi terlebih dahulu yang telah ditetapkan pasti tujuannya untuk memudahkan dan meringankan masyarakat. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Menhub Budi Karya Apresiasi Petugas Perlintasan di Medan

Thomas Aquinus Krisnaldi   Peristiwa
Bagikan: