Badai Baru Sebabkan 18 Orang Tewas di India timur

TrubusNews
Binsar Marulitua
04 Juni 2018   09:00 WIB

Komentar
Badai Baru Sebabkan 18 Orang Tewas di India timur

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Otoritas penanganan bencana di India melaporkan bahwa badai angin baru yang menerjang seluruh kawasan di India utara telah menewaskan sedikitnya 18 orang. Tidak hanya itu, kerusakan parah pun membuat luluh lantah kota-kota hingga denyut aktivitas berhenti. 

Badai tersebut adalah serangkaian bencana alam aneh karena tidak bisa teridentifikasi, yang menyebabkan ratusan orang tewas di negara bagian Uttar Pradesh dengan embusan angin sekitar 100 kilometer per jam hingga merobohkan sejumlah tembok, tiang listrik dan ribuan pohon.

Baca Lainnya : Diterjang Badai, 500 Rumah dan Jaringan Listrik di Myanmar Porak Poranda

"Enam belas orang tewas di negara bagian itu," jelas T.P. Gupta, juru bicara departemen manajemen bencana Uttar Pradesh, baru-baru ini.

Dia mengatakan, sebagian besar dari mereka tewas akibat tertimpa pohon dan tembok. Ada seorang lagi yang tewas akibat badai di New Delhi dan satu lagi di Kota Chandigarh di utara India.

Baca Lainnya : Badai Pasir Melanda, Wisatawan Gunung Bromo Diminta Lebih Waspada

Negara bagian India yang paling padat penduduknya tersebut dilanda badai sejak April dan telah menewaskan lebih dari 200 orang. Sedangkan lebih dari 100 orang tewas di tempat lainnya akibat badai debu dan angin.

Badai sering terjadi selama musim panas tetapi intensitas dan korban tewas lebih tinggi dari biasanya tahun ini. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: