Terinspirasi Ojol, Pemkab Banyumas Luncurkan Program Jemput Pasien Gawat Darurat

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
31 Mei 2018   20:15

Komentar
Terinspirasi Ojol, Pemkab Banyumas Luncurkan Program Jemput Pasien Gawat Darurat

Ilustrasi (Foto : Pixabay/InspiredImages)

Trubus.id -- Pelaksana Harian Bupati Banyumas, Wahyu Budi Saptono hari ini meluncurkan program "Banyumas Menjemput Pasien Gawat Darurat". Inovasi pelayanan kesehatan responsif berbasis daring ini, nantinya akan lebih difokuskan pada kejadian gawat darurat di fasilitas kesehatan atau lapangan.

Dalam peluncurannya di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas hari ini, Wahyu mengungkapkan, inspirasi program ini berawal dari layanan ojek online.

"Saya diskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan, bahwa sekarang orang pesan pecel saja bisa dilayani dengan cepat dan murah lewat ojek 'online'. Lalu kenapa Pemda tidak buat demikian dalam memberikan layanan kesehatan," ujarnya, Kamis (31/5).

Dari diskusi ini, layanan kesehatan yaitu Program Banyumas Menjemput Pasien Gawat Darurat lahir di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto menambahkan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan gawat darurat secara cepat dan tepat. Terlebih, dengan kemudahan akses melalui aplikasi di smartphone, aplikasi android berbasis web, atau menggunakan panggilan telepon.

"Terkait dengan hal ini, kami bertekad memberikan pelayanan gawat darurat dengan menjemput pasien 24 jam," tambahnya.

Meski demikian, karena keterbatasan sumber daya, Sadiyanto menjelaskan, sasaran gawat darurat yang dilayani saat ini baru meliputi pasien kecelakaan lalu lintas, kegawatdaruratan persalinan, serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: