Tekan Kenaikan Harga, Pemkot Bandung Suplai Daging Ayam Beku ke Pasaran

TrubusNews
Astri Sofyanti
31 Mei 2018   18:15 WIB

Komentar
Tekan Kenaikan Harga, Pemkot Bandung Suplai Daging Ayam Beku ke Pasaran

Daging ayam beku. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mulai mendistribusikan daging ayam beku ke pasaran. Hal ini dilakukan lantaran harga daging ayam segar di Bandung masih cenderung tinggi dibanding daerah lainnya yakni berkisar antara Rp 38.000 hingga Rp 40.000 per kilogram (kg).

“Dengan didistribusikannya daging ayam beku diharapkan harga bisa dikendalikan dan masyarakat bisa mendapatkan harga daging ayam yang lebih murah sekitar Rp 33.000 per kilogram," kata Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin, di Pasar Astana Anyar Kota Bandung, Kamis (31/5).

Baca Lainnya : Satu Ton Daging Ayam Beku Mulai Disalurkan Bulog Bengkulu

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkot Bandung setiap harinya akan mendistribusikan daging ayam beku sebanyak 300.000 ribu kg ke 37 pasar yang ada di Bandung.

Menurutnya, penyediaan daging ayam beku tersebut selain untuk menstabilkan harga ayam di pasaran, juga diharapkan bisa menjamin ketersediaan daging ayam mendekati libur Lebaran.

“Kami terus berupaya menjamin kebutuhan masyarakat, jangan sampai masyarakat bingung mencari ayam karena harganya yang terlalu tinggi,” paparnya.

Solihin juga menjamin daging ayam beku ini memiliki kualitas, kebersihan, keamanan, dan kehalalan yang sama seperti daging ayam segar pada umumnya.

Ia mengatakan jika daging ayam beku yang disuplai dari PT. Etanee merupakan ayam pilihan dan sudah menjadi langganan bagi perusahaan makanan cepat saji yang cukup terkenal.

Baca Lainnya : Selama Dolar Naik, Harga Daging Ayam Tidak Akan Mau Turun?

"Dinas perindustrian dan perdagangan juga sudah meninjau langsung ke sana, setiap hari dilakukan pemotongan. Setelah dilakukan pemotongan ayam langusng didinginkan, jadi ketika di suplai ke pasar dalam kondisi beku,” tuturnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

KKP Hentikan Sementara SPWP Ekspor Benih Bening Lobster

Peristiwa   26 Nov 2020 - 17:29 WIB
Bagikan:          
Bagikan: