Bersihkan Kali Item Kemayoran, Sandi Uno Akan Pakai Alat Pengolah Limbah Tinja PAL Jaya

TrubusNews
Ihsan Maulana
31 Mei 2018   15:45 WIB

Komentar
Bersihkan Kali Item Kemayoran, Sandi Uno Akan Pakai Alat Pengolah Limbah Tinja PAL Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga uno (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Belum lama ini, Pemprov DKI Jakarta meresmikan alat pengolahan air berteknologi tinggi di PAL Cengakreng, Jakarta Barat. Dengan alat itu, air tinja bisa disulat menjadi air bersih. Karena itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan menggunakan alat yang sama di berbagai wilayah.

Sandi menegaskan, pihak Pemprov juga akan menggunakan alat pengolah limbah tinja milik PD PAL Jaya ini, guna membersihkan Kali Item di Kemayoran yang kotor dan berbau tidak sedap. Sandi juga ingin kali yang mengelilingi Wisma Atlet ini, bersih sebelum pagelaran Asian Games nanti.

"Pengolahan air limbah Kali Item, sekarang atas instruksi Pak Wapres salah satunya. Kita akan mencoba sistem yang diperkenalkan oleh PT MJH," ujar Sandiaga, di kantor BPS DKI Salemba Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Baca Lainnya : Air Hasil Olahan PAL-Andrich Tech System, Belum Siap Minum

Sandiaga bergarap, area sekitar kali yang akan digunakan sebagai tempat rangkaian kegiatan atlet, bisa jernih dengan penggunaan alat tersebut, yang mulai digunakan pada bulan Juli mendatang.

"Targetnya, dalam satu bulan ini kita selesaikan, hasil uji coba mesinnya ini cukup bagus ya. Kita berharap hasilnya cukup bagus," paparnya.

Sandiaga juga mengklaim, pengadaan alat tersebut diyakini 30 persen lebih murah, dari alat pengolah limbah yang serupa lainnya.

"Untuk nilai pengadaannya sekarang lagi diverifikasi, totalnya itu 30 persen lebih murah dari teknologi yang ada sekarang," tutupnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: