Jokowi Kembali Bagikan 3.026 Sertifikat Tanah di Bekasi

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
31 Mei 2018   13:00

Komentar

Presiden Jokowi (Foto : Foto: Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Presiden RI Joko Widodo, hari ini kembali membagikan sertifikat tanah untuk warga Jakarta Timur dan Bekasi. Tercatat ada sekitar 3.026 tanah sertifikat yang dibagikan.

"Hari ini ada 3.026 sertifikat tanah yang dibagikan. Coba angkat dulu, saya mau lihat," imbuh Jokowi di Asrama Haji, Bekasi, Kamis (31/5).

Dari total 3.026 sertifikat tanah tersebut, 1.000 sertifikat diberikan untuk warga Kota Bekasi, kemudian 526 sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi, dan sisanya 1.500 sertifikat, untuk warga Jakarta Timur. Presiden juga berpesan supayab sertifikat tersebut dijaga baik, dan diberi plastik kemudian di fotokopi.

Baca Lainnya: Presiden Jokowi: Indonesia Butuh Lebih Banyak Entrepreneur

"Saya titip seluruh sertifikat ini diberikan plastik, dan disimpan di tempat yang baik. Kemudian, tolong di fotokopi," minta Jokowi.

Kemudian, Jokowi mempersilakan jika sertifikat tanah yang sudah dimiliki warga dijadikan agunan. Namun, dengan catatan agar bisa dikalkulasikan dengan benar.

"Sebelum itu tolong dihitung kalau ingin dijadikan agunan ke bank, dikalkulasi. Bisa nyicilnya enggak, Kalau enggak bisa, jangan," tegasnya.

Di sisi lain, Jokowi juga berpesan kepada seluruh warga untuk menjaga kerukunan dan persatuan, terlebih memasuki tahun politik. Ia meminta jangan sampai karena berbeda pilihan politik, timbul konflik horizontal yang mengganggu ketertiban.[KW]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: