Diterjang Badai, 500 Rumah dan Jaringan Listrik di Myanmar Porak Poranda

TrubusNews
Binsar Marulitua
30 Mei 2018   15:45 WIB

Komentar
Diterjang Badai, 500 Rumah dan Jaringan Listrik di Myanmar Porak Poranda

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Baca Juga

Trubus.id -- Bencana alam memprorakporandakan Myanmar, Selasa (29/5) kemarin. Yah, angin kencang disertai hujan lebat yang menerpa kawasan Yangon di Myanmar, pagi itu, merobohkan pohon dan ratusan rumah. Tak hanya itu, badai yang terjadi hanya beberapa menit itu juga memutus pasokan listrik di Kotapraja, Shew Pyi Tha.

"Sebanyak kurang lebih 500 rumah di Kotapraja Shew Pyi Tha hancur, " tulis otoritas setempat mengutip pemberitaan media lokal,  Rabu (30/5).

Baca Lainnya : Diterjang Badai Pasir Hebat, 77 Warga India Wafat

Namun demikian, belum ada keterangan jelas dan rinci mengenai jumlah korban jiwa dari bencana alam tersebut. Kepala Menteri Wilayah Yangon, U Phyo Min Thein bergegas ke lokasi dan memimpin operasi pembersihan puing dan pemulihan pasokan listrik. Tempat penampungan sementara didirikan untuk menampung dan membantu korban yang kehilangan rumah.

Sementara itu, Departemen Hidrologi dan Meteorologi Myanmar mengeluarkan peringatan darurat warna-merah pada Selasa sore bahwa depresi cuaca tropis yang terbentuk di bagian timur-tengah Teluk Benggala. Topan diperkirakan memasuki daratan daerah pantai di Negara Bagian Rakhine di dekat Ann dalam waktu 12 jam ke depan.

Baca Lainnya : Peneliti: Hutan Mampu Lindungi Daratan dari Badai Ekstrem

Tim pertolongan melakukan persiapan di 17 kotapraja di Negara Bagian Rakhine termasuk Maungtaw dan Buthidaung setelah peringatan topan dikeluarkan. Pemerintah lokal telah membekukan layanan saluran air Angumaw-Sittway selama tiga hari. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: