Sidak di Pasar Senen, Walikota Jakarta Pusat Temukan Makanan Berformalin

TrubusNews
Astri Sofyanti
30 Mei 2018   15:15 WIB

Komentar
Sidak di Pasar Senen, Walikota Jakarta Pusat Temukan Makanan Berformalin

Walikota Jakarta Pusat menggelar sidak ke Pasar Senen, Rabu (30/5). (Foto : Istimewa)

Baca Juga

Trubus.id -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pernah berjanji, pihaknya akan melakukan pengawasan ekstra ketat untuk segala macam produk kebutuhan pokok yang beredar di pasaran agar harganya tetap stabil dan selalu tersedia. Kini hal yang sama juga dijalankan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Rabu (30/5), Walikota Jakarta Pusat pun melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Senen guna memantau harga pangan serta memastikan produk-produk makanan yang dijual aman dan layak dikonsumsi masyarakat.

Baca Lainnya : Wagub DKI Jakarta Awasi Peredaran Takjil Selama Ramadan

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang didampingi oleh Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Aris Ardian Rishadi SIK serta Asisten Ekbang, Bakwan Ferizan Ginting.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam mengkonsumsi produk makanan,” jelas Pardede di Pasar Senen (30/5).

Dalam sidak tersebut ditemukan sejumlah produk makanan yang banyak dicari ketika Ramadan seperti pacar cina dan tahu yang positif mengandung formalin. Tak hanya itu beberapa makanan seperti kerupuk terbukti mengandung boraks yang sangat berbahaya jika dikonsumsi manusia.

Baca Lainnya : Jelang Ramadan, Pemprov DKI Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Tak hanya itu, sidak juga untuk memantau harga barang seperti daging sapi, daging ayam, cabai, hingga telur ayam. Mangara Pardede mengatakan sejauh beberapa komoditas harganya terpantau masih normal, meski beberapa lainnya mengalami kenaikan, tapi dinilai masih dalam batas kewajaran.

Sementara itu Pardede mengatakan, beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga meliputi daging ayam yang awalnya sekitar Rp 25.000 per kilogram (kg) sebelum Ramadan, kini harganya berkisar Rp 32.000 per kg. Sedangkan harga daging sapi masih dipatok Rp 120.000 per kg. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: