Saat Puasa, Banjir Rendam Dua Desa di Kapuas Hulu

TrubusNews
Astri Sofyanti
28 Mei 2018   12:45 WIB

Komentar
Saat Puasa, Banjir Rendam Dua Desa di Kapuas Hulu

Banjir (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Curah hujan tinggi beberapa hari belakangan ini membuat dua desa yan berada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terendam banjir. Banjir yang merendam kedua desa ini ketinggiannya mencapai satu sampai dua meter.

“Banjir merendam permukiman warga sejak semalam di Desa Riyam Piyang Kecamatan Bunut Hulu dan Desa Sriwangi Kecamatan Boyan Tanjung," jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, Rupinus kepada wartawan di Putussibau, Kapuas Hulu, Senin (28/5).

Sesaat setelah adanya laporan banjir, Rapinus langsung menerjunkan tim Bidang Penanggulangan Bencana dan Bidang Linmas untuk membantu warga dan melihat kondisi di lapangan.

Berdasarkan laporan yang masuk kata Rupinus, bukan hanya di dua desa tersebut, tapi sejumlah titik di jalan Lintas Selatan juga terendam banjir.

"Belakangan ini curah hujan cukup tinggi, kondisi ini mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan menggenangi rumah-rumah warga," sambungnya.

Untuk itu, pihaknya telah mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mengungsi ke posko-posko yang telah didirikan petugas.

“Kita sudah imbau warga untuk mengungsi karena kita khawatir banjir akan semakin tinggi, kami juga akan menambah posko-posko pengungsian,” lanjutnya.

Selain itu Rupinus, juga meminta seluruh pejabat setenpat mulai dari camat hingga kepala desa tetap memonitor kondisi banjir di wilayah masing-masing.

“Setiap ada perkembangan di lokasi kami harap segera melaporkan kepada Bidang penanggulangan Bencana,” tutupnya. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Tinjau Posko Penanganan Karhutla di Riau

Peristiwa   21 Feb 2020 - 11:08 WIB
Bagikan: