KLHK Sebut Penyerangan Harimau di Jambi Hanya 1 Ekor, Bukan 7 Ekor

TrubusNews
Astri Sofyanti
27 Mei 2018   18:00 WIB

Komentar
KLHK Sebut Penyerangan Harimau di Jambi Hanya 1 Ekor, Bukan 7 Ekor

Harimau, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Rukmayanti,  seorang warga di Jambi diserang oleh tujuh ekor harimau yang  memasuki wilayah permukiman penduduk, Rabu (23/5) ini membuat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomentar.

KLHK menyebut harimau yang ngamuk di Jambi hanya satu ekor bukan tujuh seperti yang disebutkan saksi mata sebelumnya.

Pernyataan tersebut menampik pengakuan seorang warga yang melihat ada tujuh ekor harimau yang berkeliaran di permukiman penduduk.

"Hasil identifikasi Tim Gabungan Penanganan Konflik di lapangan, hanya mengindikasikan keberadaan 1 ekor harimau Sumatera di lokasi kejadian," ujar Plt Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat, Agusman dalam siaran pers, Minggu (27/5).

Untuk itu, KLHK mengimbau kepada warga untuk menghindari bepergian sendirian ke ladang. Bila harus melakukan kegiatan, disarankan bersuara atau memakai topeng yang mirip wajah manusia yang dipasang di bagian belakang kepala.

"Bila bertemu binatang buas usahakan berteriak sekeras mungkin dan jangan membelakangi hewan," sambungnya.

Selain itu, KLHK meminta warga untuk menghidupkan api di area perkebunan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kawanan harimau memasuki perkebunan warga yang letaknya berdekatan dengan permukiman.

"Hewan ternak atau peliharaan sebaiknya tidak dibawa ke ladang atau kebun," papar Agusman.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: