Payakumbuh Ciptakan Kampung Rendang Sebagai Kawasan Wisata

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
27 Mei 2018   16:00

Komentar
Payakumbuh Ciptakan Kampung Rendang  Sebagai Kawasan Wisata

Memasak Rendang (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Rendang telah diakui dunia sebagai salah satu makanan paling lezat di planet ini. Guna meningkatkan kulitas sproduk makanan khas Suatera Barat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Payakumbuh akan menjadikan Kampung Rendang sebagai kawasan wisata sentra industri kecil menengah (IKM) rendang.

"Saat ini sedang dilakukan pengerjaan fisik," kata Kepala Bidang Perindustrian Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Faizal di Payakumbuh, Minggu (27/5).

Saat ini Pemkot Payakumbuh juga mengupayakan penyediaan peralatan berstandar industri bagi para pelaku IKM di Kampung Rendang, serta menjalin komunikasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan keamanan produk rendang.

"Intinya kami terus memperbaiki baik dari sisi sarana ataupun prasarana meskipun masih dilakukan secara bertahap," paparnya.

Seperti diketahui, Kampung Rendang Payakumbuh adalah sentra penjualan rendang produksi IKM yang berada di Limposi, Jalan Tan Malaka.

Saat ini setidaknya ada 30 varian rendang yang dihasilkan pelaku IKM di sana namun baru delapan yang populer yakni rendang daging sapi, telur, paru, tumbuak daging, suir ayam dan daging sapi, jamur, belut, dan, jengkol. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: