Satu Ton Daging Ayam Beku Mulai Disalurkan Bulog Bengkulu

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
27 Mei 2018   07:00

Komentar
Satu Ton Daging Ayam Beku Mulai Disalurkan Bulog Bengkulu

Daging Ayam Beku (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu,  pada Senin, 28 Mei 2018, mulai mendistribusikan ayam potong beku sebanyak satu ton ke masyarakat.

Kepala Perum Bulog Divre Provinsi Bengkulu, Dedi Sabetra menyatakan, penyaluran ayam potong beku merupakan upaya Bulog membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan daging dengan harga terjangkau.

"Ayam beku ini kita jual dengan aturan harga eceran tertinggi (HET) Rp 32 ribu per kilogramnya. Kemudian bagi masyarakat yang berminat, bisa datang ke Kantor Bulog," ujar Dedi, Sabtu (26/5).

Untuk sementara, komoditas tersebut baru tersedia di kantor Bulog, karena gerai Rumah Pangan Kita (RPK), belum memiliki lemari pendingin khusus untuk daging.

Dengan mulai beredarnya komoditas ayam potong beku, Bulog berharap agar tekanan pasar pada komoditas ayam bisa lebih rendah. Terlebih ketersediaan stok dirasa cukup untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu sepanjang Ramadan.

"Namun yang masuk hanya dagingnya saja, tidak untuk jeroan, kepala dan ceker. Kami memasukkannya juga menunggu ada permintaan dari pemerintah daerah," lanjutnya.

Saat Ramadan, harga daging ayam potong di beberapa pasar tradisional Kota Bengkulu, berada di harga Rp 34 ribu - Rp 36 ribu per kilogram. Namun saat memasuki bulan puasa, harganya melonjak cukup tinggi hingga Rp 40 ribu - Rp 45 ribu per kilogram.

"Dengan masuknya komoditas ayam potong beku ini, kita harap dapat membuat harga ayam di pasaran lebih stabil," tandasnya.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: