BPBD Belum Terima Laporan Kerusakan, Pasca Gempa Sukabumi Subuh Tadi

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
26 Mei 2018   15:00

Komentar
BPBD Belum Terima Laporan Kerusakan, Pasca Gempa Sukabumi Subuh Tadi

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan Kabupaten Sukabumi, saat ini belum menerima laporan adanya kerusakan, setelah gempa berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR) mengguncang Sukabumi saat warga tengah sahur Subuh tadi.

"Saat ini kami belum menerima laporan kerusakan baik permukiman warga maupun fasilitas umum lainnya," ujar Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi, Yana Rusyana di Sukabumi, Sabtu (26/5).

BMKG mencatat, gempa bumi tektonik yang berkekuatan 4,4 SR itu, terjadi di titik koordinat episenter 7.20 Lintang Selatan dan 106,88 Bujur Timur, atau 30 kilometer arah Barat Daya Kota Sukabumi, dengan kedalaman 6 kilometer.

Gempa itu mengguncang pukul 03.15 WIB, ketika warga tengah mulai melakukan santap sahur. Peristiwa ini sempat membuat sebagian warga Kota dan Kabupaten Sukabumi panik.

Namun, saat ini situasi sudah kondusif dan warga sudah kembali ke rumah masing-masing, meski masih ada kekhawatiran adanya gempa susulan.

"Setelah 30 menit pascagempa dan tidak ada gempa susulan, maka kami imbau warga jangan panik, dan tidak percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya," tutupnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: