Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Pekalongan, Longsor

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
26 Mei 2018   07:00

Komentar
Diguyur Hujan Lebat, Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Pekalongan, Longsor

Longsor di Kecamatan Petungkriyono dan Lebakbarang, Pekalongan, Jumat (25/5) petang. (Foto : Doc/ BNPB)

Trubus.id -- Memasuki musim kemarau, intensitas hujan di beberapa wilayah masih cukup tinggi. Di Pekalongan, Jawa tengah, hujan lebat pun masih kerap terjadi.

Jumat (25/5) kemarin, hujan lebat juga mengguyur wilayah ini selama berjam-jam. Dampaknya, bencana tanah longsor pun terjadi.

Daerah yang mengalami longsor diketahui berada di dua kecamatan di wilayah tersebut. Tanah longsor terjadi di Kecamatan Petungkriyono dan Lebakbarang. Akibat kejadian ini, jalur transportasi yang melintasi wilayah tersebut, terputus.

Baca Lainnya : Di Wilayah Ini, Banjir dan Tanah Longsor Masih Berpotensi Terjadi

"Longsor di Kecamatan Petungkriyono di ruas Jalan Kasimpar-Yosorejo, tepatnya di Blok Jembatan Kali Bisu Kasimpar, pada hari ini sekitar pukul 14.30 WIB," jelas Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5).

Sutopo membenarkan, tanah longsor di Kecamatan Lebakbarang terjadi karena hujan lebat. Dampaknya, ruas jalan Desa Timbangsari, tepatnya dibagian bahu Jalan jadi longsor.

Namun demikian, Sutupo memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihak BPBD juga telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar material longsor segera dibersihkan dan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca Lainnya : Potensi Hujan Masih Tinggi, BPBD Sultra Imbau Warga Waspada Banjir

"Kami telah berkoordinasi dengan Camat Petungkriyono untuk pembersihan material longsoran di ruas Jalan Kasimpar, Petungkriyono, namun perlu dengan bantuan alat berat," terang Sutopo. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

DBD Mulai Hantui Warga Jatim

Binsar Marulitua   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: