Sambut Libur Hari Raya, Pemkab Purbalingga Mulai Benahi Kawasan Wisata

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
22 Mei 2018   15:15

Komentar
Sambut Libur Hari Raya, Pemkab Purbalingga Mulai Benahi Kawasan Wisata

Tempat wisata Batu Raden. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Libur lebaran banyak dimanfaatkan warga untuk pergi bertamasya. Kawasan wisata yang berada di lintasan jalur mudik pun kerap ramai dikunjungi. Karena itulah, berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut lonjakan wisatawan di libur lebaran.

Guna memastikan kesiapan kawasan wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga sudah mulai berbenah dari sekarang. Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Pemkab Purbalingga pun telah mengeluarkan imbauan kepada beberapa pengelola objek wisata di Purbalingga terkait kesiapan kawasan objek wisata menyambut libur Lebaran ini.

“Kami harus memastikan dari sekarang kesiapan objek wisata menyambut libur Lebaran,” ujar Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga, Prayitno, di Purbalingga, Selasa (22/5).

Pengelola objek wisata juga diminta untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap sarana dan prasarana vital di seluruh objek wisata yang ada di Purbalingga.

“Terutama bagi objek wisata yang berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan dan risiko tinggi bagi wisatawan. Seperti harus memastikan wisata outward bond, arena permainan anak, jembatan gantung, pendakian gunung, wisata air, dan lain sebagainya berfungsi dengan baik. Hal ini karena objek wisata perlu menerapkan standar prosedur dalam pengelolaan daya tarik wisata," tuturnya.

Hal ini dipersiapkan secara matang karena pemerintah Kabupaten Purbalingga, menargetkan kunjungan 400.000 wisatawan ke sejumlah objek wisata di wilayah setempat pada saat libur Lebaran 2018 mendatang. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: