Susi Pudjiastuti Gelorakan Semangat Pembangunan Nasional

TrubusNews
Binsar Marulitua
21 Mei 2018   12:00 WIB

Komentar
Susi Pudjiastuti Gelorakan Semangat Pembangunan Nasional

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang biasa dirayakan seluruh bangsa Indonesia pada 20 Mei.

"Semoga dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita semua diingatkan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan kita," kata Menteri Susi seperti dalam keterangan tertulis Minggu (20/5). 

Susi Pudjiastuti mengingatkan, bahwa jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang di berbagai daerah di Tanah Air telah membangkitkan semangat pembangunan nasional. Untuk itu, masyarakat harus dapat meneruskan semangat para pahlawan tersebut dalam pembangunan kerja nyata guna membangun Indonesia menjadi makin maju dan berdaulat.

Baca Lainnya : Kementerian KKP Kasih Gratis Alat Tangkap Ikan ke Nelayan di Lampung

Sebelumnya, Museum Kebangkitan Nasional menyatakan bakal menggelar Festival Museum Kebangkitan Nasional 2018 dengan serangkaian acara dan penampilan artis ibu kota dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid di Jakarta, beberapa waktu lalu mengatakan museum Kebangkitan Nasional 2018 menyelenggarakan beberapa kegiatan besar dalam memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110.

"Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan renungan pada 19 Mei, pada 20 Mei 2018 dilaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan pembukaan pameran dan Festival Museum Kebangkitan Nasional," katanya.

Baca Lainnya : Kementan Minta Peran OKKP Dalam Pengawasan Pangan Ditingkatkan

Ia menambahkan semua rangkaian kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran bernegara dan kepedulian generasi muda terhadap bangsa.

Menurut dia, berbeda dari agenda tahunan yang hanya menggelar upacara bendera, tahun ini digelar Festival Museum Kebangkitan Nasional yang dipastikan akan lebih meriah karena diramaikan oleh beragam kegiatan dan penampilan artis ibu kota.

"Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama empat bulan ini, dimulai dari tanggal 20 Mei 2018 sampai dengan 14 Agustus 2018," katanya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Pemerintah Miliki 20 Alat PCR Covid-19

Peristiwa   08 April 2020 - 14:34 WIB
Bagikan:          

Kabupaten Siak Panen Raya Padi Gogo Seluas 12 Hektare

Peristiwa   08 April 2020 - 12:55 WIB
Bagikan: