7.000 Ton Stok Beras Tambahan Segera Masuki Maluku

TrubusNews
Ihsan Maulana
18 Mei 2018   13:45 WIB

Komentar
7.000 Ton Stok Beras Tambahan Segera Masuki Maluku

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perum Bulog Divre Maluku segera mendatangkan tambahan 7.000 ton beras dari Sulawesi dan Surabaya, Jawa Timur. Hal ini dilakukan untuk menambah stok persediaan beras di provinsi tersebut.

"Saat ini sudah dalam proses pemuatan ke Ambon dan ke Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. 4.500 ton diantaranya beras jenis medium," ujar Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Maluku, Armin Bandjar di Ambon, Jumat (18/5).

Sementara sebanyak 2.500 ton sisanya, sedang dalam proses pengiriman menuju gudang dari Sulawesi, untuk nantinya mengisi gudang di Kota Tual.

"Mudah-mudahan hari ini sudah bisa dilakukan proses pemuatan di kapal. Gudang di Saumlaki juga merupakan gudang yang baru dibangun dan mulai difungsikan sekarang," imbuhnya.

Untuk itu, ia meminta warga Maluku tidak perlu merasa takut akan persediaan stok beras saat ini. Bulog Divre Maluku juga menambah jumlah stok gula pasir sebanyak 500 ton, yang saat ini sedang dalam perjalanan menuju Ambon.

"Kami juga sedang menyiapkan sejumlah paket sembako untuk melayani permintaan dari Dinas Pertanian sebanyak 300 paket, dari BPJS Ketenagakerjaan sejumlah 500 paket, dan dari dinas-dinas lain sesuai permintaan," imbuhnya.

Armin juga menegaskan, pihaknya akan mendukung Pemda setempat dalam pelaksanaan pasar murah menjelang Idul Fitri. Untuk itu Bulog Maluku siap menyediakan stok beras maupun gula pasir. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Memberamo Tengah Papua

Peristiwa   23 Okt 2019 - 07:43 WIB
Bagikan: