Harga Ayam di Batam Melambung, Capai Rp 40.000 per Kg

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
18 Mei 2018   10:30

Komentar
Harga Ayam di Batam Melambung, Capai Rp 40.000 per Kg

Harga ayam potong naik di bulan Ramadan (Foto : Istimewa)

Trubus.id --Hari kedua bulan puasa, harga ayam potong di Batam semakin tinggi. Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional Batam mencapai Rp 40.000 per kilogram (kg). Seperti yang terjadi di pasar Bengkong, harga ayam dua hari lalu masi sekitar Rp 36.000 per kg dan setiap harinya ada kenaikan.

Amir, salah satu pedagang mengaku harga ayam di Kota Batam mulai tinggi sejak beberapa hari menjelang Ramadan. Hal ini karena permintaan ayam yang sangat tinggi.

Ia memperkirakan harga ayam akan tetap tinggi sampai satu minggu masuknya bulan suci Ramadan.

“Kami para pedagang bukan menaikan harga, tapi itu memang harga dari distributor yang naik,” ucap Amir di Batam, Jumat (18/5).

Tingginya harga ayam juga terjadi di pasar Megalegenda. Harga ayam potong perkilonya Rp 41.000 per kg, kondisi ini naik Rp 4 .000 per kg dibandingkan dengan sebelum puasa.

Kenaikan ayam cukup membuat pedagang ayam penyet kebingungan. Sebab, mereka harus menjual dengan harga sama sementara harga ayam yang mereka beli lebih mahal.

“Bingung harga ayam kembali naik. Sebelumnya pe rekornya biasa kami beli Rp 26.000, sekarang jadi 40.000 per kg,” jelas Lidun salah seorang pedagang ayam penyet.

Untuk menyiasatinya, ia mengaku mengaku mengurangi ukuran ayam penyet yang ia jual. Biasanya satu ekor ayam dipotong enam, tapi karena harganya mahal ia terpaksa memotong jadi delapan bagian. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: