Gempa 5,1 SR Guncang Klungkung, Warga Berhamburan Keluar Rumah

TrubusNews
Astri Sofyanti
17 Mei 2018   09:00 WIB

Komentar
Gempa 5,1 SR Guncang Klungkung, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Gempa (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id --Laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,1 skala richter (SR) di Kabupaten Klungkung, Bali Kamis (17/5) sekitar pukul 05.48 WIB.

Gempa berada di kedalaman 10 kilometer, dengan lokasi gempa di 256 kilometer Barat Daya Klungkung. Kondisi ini sempat membuat sejumlah warga yang merasakan gempa panik dan berhamburan ke luar rumah.

Setelah mendapat kabar jika terjadi gempa bumi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Klungkung, Putu Widiada langusng terjun ke lokasi untuk memantau keadaan lokasi pascagempa.

“Tak semua masyarakat merasakan gempa, sedangkan sebagian masyarakat lainnya merasakan guncangan gempa,” ucapnya di Klungkung, Kamis (17/5).

Ia mengatakan seletah menyusuri beberapa lokasi, belum ada laporan korban jiwa sampai kerusakan bangunan yang diakibatkan dengan gempa tadi pagi.

Meski begitu, pihaknya mengimbau warga sekitar untuk tetap berhati-hati jika sewaktu-waktu gempa susulan terjadi, untuk itu Putu masih akan terus memantau lokasi untuk berjaga-jaga. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: