Hadapi Ramadan dan Lebaran, Stok Beras DKI Aman

TrubusNews
Ihsan Maulana
16 Mei 2018   16:31 WIB

Komentar
Hadapi Ramadan dan Lebaran, Stok Beras DKI Aman

Stok beras DKI Jakarta. (Foto : Istimewa)

Trubus.id --Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali menegaskan jika pasokan beras selama bulan suci Ramadan sampai Lebaran 2018 sudah dalam kondisi aman. Namun ia juga mengingatkan, alur distribusi harus terus dipantau, supaya tidak terjadi gejolak harga beras hingga Lebaran tiba.

"We have the supply, distribusinya harus terbuka semua, tidak boleh semua harga sampai tidak terantisipasi. Di sini saya pastikan akhir Sya'ban menuju ke Idul Fitri, stok cukup. Kemudian yang kedua lancar, dan harganya stabil," ujar Sandi seusai mengunjungi gudang beras di Pasar Induk Beras Cipinang Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Baca Lainnya : Meski Dolar Naik, Sandi Jamin Harga Bapok di DKI Tetap Stabil

Ia menjelaskan, pasokan beras di Pasar Induk Beras Cipinang saat ini mencapai 41.227 ton. Jumlah ini dua kali lipat lebih banyak dari jumlah normal yang tersedia per hari. Selain itu, ia menargetkan akan menambah lagi 3.000 ton beras lagi per harinya.

"Sekali lagi kita pastikan stok aman, stok normal selama bulan Ramadan. Kita akan tambah terus targetnya 3.000 ton per hari. Tapi kemarin sudah mencapai 4.500 sampai 5.000 ton," imbuh Sandi.

Standar mutu beras yang akan didistribusikan juga dicek dan diawasi. Langkah itu dilakukan dengan menggelar Jelajah Distribusi Pangan Jakarta, selama bulan Ramadan berlangsung. Sehingga pihak berwenang bisa memastikan mutu beras yang didistribusikan tidak di bawah standar.

Baca Lainnya : Sandiaga Uno: Jangan Sampai Ada yang Kelaparan di Bulan Ramadan

"Jadi selama bulan Ramadan kita akan jelajah distribusi pangan. Kita pastikan tidak hanya laporan di atas meja, karena seeing is believing," kata Sandi.

Sementara Jelajah Distribusi Pangan Jakarta sendiri akan dilakukan untuk tetap menjaga harga beras stabil hingga bulan Juli nanti.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: