Harga Telur di Kota Bandung Capai Titik Tertinggi, Satgas Pangan Hanya Umbar Janji?

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
07 Mei 2018   15:30

Komentar
Harga Telur di Kota Bandung Capai Titik Tertinggi, Satgas Pangan Hanya Umbar Janji?

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Harga telur ayam di Kota Bandung saat ini memecahkan rekor tertinggi pada tahun ini. Padahal sebelumnya, satgas pangan berjanji akan melakukan pemantauan di lapangan agar kenaikan harga kebutuhan pokok seperti telur, tetap stabil jelang Ramadan.

Di beberapa pasar tradisional di Kota Bandung, harga telur ayam kini sudah tembus di angka Rp 25.500 per kilogram. Padahal bulan Ramadan di perkirakan masih 10 hari kedepan. Dan diperkirakan, harganya akan terus melonjak lagi.

Baca Lainnya: Kenaikan Harga Telur Jelang Ramadan Sudah Mulai Meresahkan, Satgas Pangan Kebobolan?

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Hariyadi salah seorang pedagang telur di Kota Bandung yang mengatakan tahun ini harga telur menjadi yang paling tinggi.

“Melejitnya harga telur membuat keuntungan yang kami dapat semakin menyusut,” ucapnya di Cikutra, Bandung, Senin (7/5).

Dikatakan Hariyadi salah satu pemicu kenaikan harga telur yang terjadi terus menerus dikarenakan menjelang Ramadan permintaan telur meningkat tajam.

“Saya prediksi harga telur akan naik terus sampai puasa nanti. Tapi memasuki awal puasa nanti biasanya harga bisa turun. Tapi harga akan tinggi lagi dua minggu menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Hariyadi mengatakan, harga telur setiap harinya meningkat sebesar Rp 500 per kilogramnya. Tingginya harga telur ayam juga dikeluhkan oleh masyarakat. Salah satunya oleh Widiati, warga Bandung yang juga seorang penjual kue kering. Ia sangat kaget jika harga telur ayam semakin melonjak.

Baca Lainnya: Jelang Ramadan Hingga Lebaran, Satgas Pangan Perketat Pengawasan

“Walau mahal tapi mau tidak mau saya harus beli karena sudah terlanjur menerima pesanan kue,” ucapnya.

Untuk itu ia pun berharap pemerintah dapat mengendalikan harga, terlebih menjelang Ramadan sampai Idul Fitri nanti agar tidak memberatkan rakyat kecil. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: