Tinjau Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan di Pasar Induk Kramatjati, Ini yang Ditemukan Sandi

TrubusNews
Astri Sofyanti
04 Mei 2018   17:15 WIB

Komentar
Tinjau Stok Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan di Pasar Induk Kramatjati, Ini yang Ditemukan Sandi

Wakil Gunernur DKI, Sandiaga Uno melakukan sidak bahan pokok, Jumat (4/5). (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Bulan Suci Ramadan tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan untuk menyambut bulan suci ini. Hal yang sama juga dilakukan Pemprov DKI.

Jumat (4/5), Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendatangai Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. Kedatangannya untuk meninjau stok kebutuhan bahan pokok jelang Ramadan yang sebentar lagi tiba.

Baca Lainnya: Jelang Ramadan, Pemprov DKI Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Pada kunjungannya tersebut Sandi ingin memastikan bahwa stok bahan pokok jelang Ramadan aman dan tidak kekurangan stok segala jenis bahan pokok ataupun sembako.

“Alhamdullilah setelah saya pastikan sendiri, stok bahan pokok dan sembako aman terjamin. Insya Allah tidak ada gejolak harga jelang Ramadan,” ujar Sandi di Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (4/5).

Meski stok kebutuhan pokok dalam kondisi aman, Sandi meminta warga untuk tidak khawatir terjadi kenaikan harga. bahkan ia berani menjamin, tidak ada kenaikan harga jelang Puasa.

“Jadi seluruh warga Jakarta tidak perlu khawatir, karena stok semua terjamin,” aku Sandi.

Lebih lanjut Sandi mengatakan jika saat ini stok cabai di Pasar Induk Kramat Jati sekitar 120 ton setiap harinya. Sedangkan stok beras di Pasar Beras Induk Cipinang (PIBC) sebanyak 44 ribu ton setiap hari.

“Saya juga meminta semua perwakilan pedagang mengaktfkan HP 24 jam, agar sewaktu-waktu saya bisa memastikan semua aman dan tidak terganggu,” tegasnya.

Baca Lainnya: Mini DC, Jurus Jitu Pemprov DKI Jaga Pasokan Pangan Untuk Warga

Sebelumnya, Direktur Utama PT. Food Station, Arief Pasetyo Adi mengimbau Sandi membuat gudang untuk tempat penyimpanan sembako. Hal ini disarankan Arief untuk menghindari kelangkaan pasokan saat Ramadan sampai Idul Fitri 2018 mendatang.

“Saya terima usulan Pak Arief untuk buat gudang penyimpanan, agar kita bisa tingkatkan kapasitasnya, nanti biar kita bisa buat sentra produk penyimpanan. Kita buat gudang di daerah agar petani tidak merasa rugi jika mengalami fluktuasi cuaca,” papar Sandi. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: