Barang Bukti Diamankan, TKP Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur Disterilkan

TrubusNews
Ihsan Maulana
03 Mei 2018   12:45 WIB

Komentar
Barang Bukti Diamankan, TKP Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur Disterilkan

Lokasi ledakan sumur minyak di Aceh Timur (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sebuah sumur minyak yang dikelola masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peurelak, Aceh Timur, Aceh, meledak, Rabu (25/4) lalu.

Ledakan terjadi sekitar pukul 2 pagi saat puluhan warga tengah mengambil minyak dari sumur minyak ilegal itu. Dampaknya, 22 warga meregang nyawa. 40 lainnya mengalami luka bakar yang cukup parah.

Baca Lainnya: Total 21 Nyawa Melayang Akibat Ledakan Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur

Kini setelah beberapa minggu berlalu, lokasi ledakan yang sebelumnya sempat ditutup garis polisi, mulai dibersihkan petugas gabungan. Sejumlah puing dan material sampah lainnya yang berserakan mulai diangkut dan disterilkan.

"Pembersihannya dilakukan oleh unsur BPBD bersama pihak TNI-Polri dan Satpol PP," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, Kamis (3/5).

Pembersihan material ledakan mulai dilakukan pada Rabu (2/5) kemarin, atau tepat seminggu setelah kejadian nahas yang menewaskan puluhan warga itu. Sementara di lokasi kejadian tampak petugas mengangkut seng, drum dan sampah-sampah yang berserakan akibat dahsyatnya ledakan.

Baca Lainnya: Aroma Gas Sumur Minyak Aceh Masih Tercium, Petugas Tentukan Langkah Selanjutnya

Dadek melanjutkan, pembersihan ini dilakukan karena di lokasi kejadian hanya tinggal sampah yang tidak dapat dijadikan sebagai barang bukti. Sementara barang bukti yang bisa digunakan untuk penyelidikan, sudah diamankan ke Polres Aceh Timur.

"Bukti-buktinya memang sudah diboyong ke Polres Aceh Timur, ini tinggal sampah yang tidak ada kekuatan hukumnya, makanya dibersihkan," tandasnya lagi. RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: