Jelang Ramadan dan Lebaran, Stok Daging Ayam di Bali Dijamin Aman

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
28 April 2018   15:00

Komentar
Jelang Ramadan dan Lebaran, Stok Daging Ayam di Bali Dijamin Aman

Ilustrasi (Foto : Trubus.id/ Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Menghadapi Ramadan dan lebaran tahun ini, Pemerintah menjamin jika produksi ayam di Bali pada tingkat peternak tetap tersedia. Harga daging ayam di pasaran juga dijamin tidak akan mengalami lonjakan.

"Saya jamin di Bali produksi dan harga ayam stabil menjelang lebaran, karena saya telah meminta Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) di Bali supaya menekan harga daging ayam di level stabil. Tapi, kami tetap berpihak kepada peternak dan konsumen," ujar Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita di Denpasar, Sabtu (28/4).

Ia melanjutkan, kebutuhan stok daging ayam untuk Bali sebanyak sembilan juta ton per bulan. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali juga didorong supaya bisa menjaga keseimbangan pasokan daging ayam, sehingga tidak terjadi gejolak di masyarakat.

Pihaknya juga sudah membahas hal ini dengan anggota DPRD Bali, apabila peternak ingin memperpanjang masa panen ayam atau "daily old chiken" (DOC), maka pemerintah telah menyiapkan kebutuhan peternak untuk menjaga ketersediaan ayam.

"Yang jelas saya tidak mau sampai terjadi kekurangan pasokan, karena harapan saya menjelang lebaran stok daging ayam tetap tersedia dan kami menyarankan kepada peternak ayam tidak memainkan harga pasar," paparnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Baru Dibuka, Bukit Gunung Rinjani Terbakar

Thomas Aquinus   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: