Dirut Bulog yang Baru, Diharap Mampu Menstabilkan Harga Beras Jelang Ramadan

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
28 April 2018   12:00

Komentar
Dirut Bulog yang Baru, Diharap Mampu Menstabilkan Harga Beras Jelang Ramadan

Dirut Bulog, Komjen (Purn) Budi Waseso. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Budi Waseso baru saja dilantik menjadi Direktur Utama Bulog. Track recordnya sebagai polisi dan Kepala BNN diharapkan menjadi daya gentar bagi setiap pihak yang selama ini mungkin "bermain" soal kebutuhan pokok.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Roem Kono pun menyambut baik penunjukan mantan Kabareskrim Polri ini. Roem berharap, jika Buwas bisa menumpas mafia beras yang selama ini disebut bermain dengan stok dan harga komoditas utama itu.

Baca Lainnya: Baru Dilantik jadi Dirut Bulog, Buwas Langsung Ancam 'Mafia Beras'

"Budi Waseso memang orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa ya. Terutama menangani penyalahgunaan narkoba ketika memimpin Badan Narkotika Nasional," ujar Roem Kono, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/4).

Dengan Bulog di bawah kepemimpinan Budi Waseso saat ini, maka kedepannya diharapkan bisa menyelesaikan segala persoalan pangan.

Terlebih, penunjukan Buwas dirasa jadi 'angin segar' dalam upaya untuk menstabilkan harga beras terutama menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Lainnya: Dengan Cara Ini Bulog Cegah Bahan Pokok Ilegal Asal Malaysia Masuk ke Indonesia

"Memang sekarang ini diperlukan seorang tokoh tegas untuk memberantas mafia beras, yang selama ini sangat aneh. Padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras, tetapi harga beras masih tetap tinggi," tandasnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: