Inacraft 2018 Kental Nuansa Sumatera Utara

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
26 April 2018   21:30

Komentar
Inacraft 2018 Kental Nuansa Sumatera Utara

Pameran UMKM Inacraft 2018 digelar di JCC sejak tanggal 25-29 April 2018. (Foto : Trubus.id/ Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Pameran produk UMKM terbesar se-Indonesia, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 kembali digelar. Kali ini, pameran dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat mulai tanggal 25 hingga 29 April mendatang.

Dalam acara ini, beragam produk-produk unggulan UMKM dari seluruh wilayah Indonesia dipamerkan. Tak hanya menampilkan produk kerajinan tangan khas berbagai daerah, Inacraft kali ini juga akan diramaikan dengan pertunjukan seni budaya Sumatera Utara yang menjadi ikon penyelenggaraan tahun ini.

Baca Lainnya: Janethra Bawa Produk Fashion Unggulan UKM Daerah ke Inacraft 2018

Vice Chairman Corporation and Promotion, Association of Expert and Producers of Indonesia Handicraft (Asephi), Gusmardi Bustami menjelaskan, dipilihnya Sumatera Utara sebagai ikon Inacraf tahun ini karena penyelenggara ingin memperkenalkan kelebihan produk-produk UKM Sumatera Utara.

"Sumatera Utara itu mempunyai kesenian dan kebudayaan yang banyak, yang selama ini tidak dikenal, maka dari itu kami akan kenalkan Sumatera Utara bukan hanya sekadar sebagai destinasi wisata, craft-nya banyak, bukan hanya ulos saja, ada tekstil kayu juga," papar Gusmardi di JCC.

Ida, perwakilan dari Dinas Perindustrian Sumatera Utara menyebut, selama kegiatan berlangsung, para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai jenis kesenian Sumatera Utara yang setiap harinya akan berganti.

Baca Lainnya: Bekraf Bimbing 23 Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Inacraft 2018

“Kami akan menampilkan tari Tor-tor, dan yang lainnya. Setiap hari tarian yang disuguhkan akan berbeda. Selama pameran pun akan ada backsound khas Sumatera Utara. Jadi bagi orang Sumatera Utara sudah lama tinggal di Jakarta yang datang ke Inacraft serasa ada di rumah kembali. Begitu juga pengunjung lainnya," tutur dia. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: