Kepala Bekraf: Perkembangan Ekonomi Kreatif Sekarang Extraordinary

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
25 April 2018   17:45

Komentar
Kepala Bekraf: Perkembangan Ekonomi Kreatif Sekarang Extraordinary

(Foto : Foto : Trubus.id/Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf mengatakan jika arus perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia saat ini sangat luar biasa. Hal itu disebutkannya karena andil ekonomi kreatif dalam segi handicraft sudah menyumbangkan ratusan triliun rupiah dalam PDB negara.

"Ya jadi memang kita merasakn geliat ekonomi kreatif itu luar biasa, extraordinary. Sejak 2015 sampai tahun ini, perputaran ekonominya semakin baik," papar Triawan ketika ditemui Trubus.id di sela acara Inacraft, di JCC, Jakarta, Rabu (25/4).

Khusus untuk produk handicraft, Triawan menyebut jika kontribusi kerajinan tangan dalam Pendapatan Domestik Bruto (PDB) negara sudah capai Rp 141 Triliun.

Baca Lainnya: Generasi Milenial Dituntut Untuk Bisa Beri Inovasi di Produk Kreatif

"Ini tentu bukan angka yang kecil, jadi pada pelaku usaha saya harap bisa memaksimalkan potensi ini," lanjutnya.

Di sisi lain, Triawan mengingatkan jika perkembangan e-commerce yang semakin pesat harus bisa bersaing dengan produk serupa dari negara China.

"Di market place Indonesia, memang kita harus lebih bisa sistematis lagi bersaing dengan produk dari China, karena di market dunia termasuk Indonesia masih dikuasai produk dari China. Bukan berarti bahwa market place kita tidak diterima tapi para pelaku handicraft tanah air harus mampu mendeliver order, kualitas, juga dengan harga yang baik, kemudian packaging juga ya, baru sistem logistiknya. Karena memang kita harus akui, China sudah maju disitu," tutup Triawan. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Baru Dibuka, Bukit Gunung Rinjani Terbakar

Thomas Aquinus   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan: