Tak Perlu ke Afrika Selatan, Sungai Amazon Bisa Dijelajahi di Singapura

TrubusNews
Ayu Setyowati | Followers 0
28 Mei 2018   15:30

Komentar
Tak Perlu ke Afrika Selatan, Sungai Amazon Bisa Dijelajahi di Singapura

Amazon River Quest (Foto : Foto: The Straits Time)

Trubus.id -- Sungai Amazon di Amerika Selatan adalah salah satu prestasi desain alam yang paling luar biasa. Volume airnya yang terbesar membuatnya menjadi yang terbesar di dunia dan kedua terpanjang setelah Sungai Nil di Afrika.

Sungai sepanjang 6.400 kilometer ini melintasi Pegunungan Andes, Brasil, Peru, Kolombia, Ekuador, Bolivia, dan Venezuela. Untuk mengarungi sungai akan memakan waktu sekitar 550 jam atau setara dengan 22 hari, tetapi Singapura baru saja membuka atraksi baru yang bisa mengajak kamu ‘berlayar’ hanya dalam 10 menit.

River Safari, satu-satunya kebun bertema sungai di Asia, terletak di antara Singapore Zoo dan Night Safari. Taman ini menawarkan pengunjung kesempatan untuk bertemu, memberi makan, dan belajar tentang satwa liar Amazon.

Baca Lainnya: Kunjungi 5 Tempat Menakjubkan Ini Sebelum Mereka Lenyap

Melansir Travel Wire Asia, Amazon River Quest (ARQ) mensimulasikan tur sungai terbesar di dunia dari kenyamanan perahu.

Pengunjung tidak perlu khawatir tentang buaya yang menggigit di sini, karena tidak ada satu pun. Sebaliknya, safari sungai melewati berbagai zona tempat beberapa hewan paling menakjubkan di Amerika Selatan secara langsung.

Lewatkan tapir amfibi Brasil yang hampir selalu ditemukan di dekat air, tataplah trenggiling raksasa dan cobalah untuk melihat jaguar yang megah bersembunyi di tanaman yang subur.

Sungai buatan manusia setinggi 1584 meter juga merupakan rumah bagi monyet laba-laba, maned wolds, guanaco, dan flamingo.

Baca Lainnya: 7 Sungai di Dunia Ini Bisa untuk Berselancar Loh, Penasaran?

Meskipun taman ini tidak bisa menyaingi kemegahan sungai Amazon, namun sangat baik untuk melestarikan spesies yang ada dan memberi pengunjung pandangan sekilas pada keragaman di seluruh dunia.

Dijalankan dan dikelola oleh Wildlife Reserves Singapore, grup yang juga menjalankan Singapore Zoo, Jurong Bird Park, dan Night Safari.

Semua hewan di taman-taman ini telah dilahirkan di dalam penangkaran dan tidak pernah dicuri dari alam liar.

Baca Lainnya: Ini Alasan Warga Peru Tolak Pembangunan Jalan di Hutan Amazon

Singapore Zoo dan beberapa tempat wisata lain yang berada dalam satu manajemen yang sama telah terpilih sebagai beberapa atraksi hewan terbaik dunia dalam berbagai penghargaan, termasuk Trip Advisor's Traveler’s Choice 2017.

Ini adalah satu-satunya kebun binatang yang 100 persen bebas kandang dan menginvestasikan sejumlah besar uang untuk konservasi dan perlindungan satwa liar.

Dengan waktu liburan yang akan datang sebentar lagi, ini adalah ekspedisi sempurna untuk membawa serta petualang cilik kamu. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait