Di Kota Bandung, Harga Telur dan Daging Ayam Melambung Tinggi

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
15 Mei 2018   19:45

Komentar
Di Kota Bandung, Harga Telur dan Daging Ayam Melambung Tinggi

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sambut Ramadan, harga sejumlah komoditas pangan melambung tinggi mengikuti naiknya permintaan dari masyarakat. Hal yang sama juga terjadi di sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung.

Menurut hasil pemantauan Satgas Pangan Kota Bandung, Selasa (15/5) pagi, disejumlah pasar tradisioanl, kenaikan harga dialami komoditas daging ayam. Di Pasaran, daging ayam yang awalnya dijual seharga Rp 36.000 per kilogram (kg), kini dipasarkan dengan harga Rp 40.000 per kg.

Baca Lainnya: Dolar Naik, Harga Daging Ayam dan Telur Mulai Mencekik

Pejabat Sementara (Plt) Walikota Bandung, Muhammad Solihin membenarkan kenaikan harga daging ayam tersebut.

“Beberapa hari ini harga daging ayam mulai melonjak,” ucapnya di Bandung, Selasa (15/5).

Menurut Solihin, kenaikan daging ayam bergantung pada pasokan pedagang besar yang berasal Cianjur dan Ciamis. Ketika pasokan telat datang, hal ini memicu kenikan harga.

Ia melanjutkan, komoditas lain yang harganya naik adalah telur. Di pasaran, harga telur yang tadinya dijual diangka Rp 20.000 per kg kini naik menjadi Rp 25.000 per kg. karena itu, Solihin mengaku akan mengevaluasinya bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Menurutnya, Pemkot Bandung harus segera mencari solusi saat harga melonjak, terutama untuk harga daging ayam dan telur

"Saya minta jangan sampai naik lagi. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan kita bisa mencari solusinya dan harganya bisa stabil," ucapnya.

Baca Lainnya: Harga Ayam Potong Naik, Pembeli Beralih ke Ceker

Sementara untuk kebutuhan pokok lain seperti daging sapi, ikan, termasuk sayuran tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah menambahkan, saat ini kebutuhan daging ayam di Kota Bandung mencapai 800.000 ekor per hari. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: