50 Ekor Buaya Hidup Asal Malaysia Disita Petugas Bandara Heathrow di Inggris

TrubusNews
Diah Fauziah | Followers 0
05 Mei 2018   17:00

Komentar
50 Ekor Buaya Hidup Asal Malaysia Disita Petugas Bandara Heathrow di Inggris

Buaya yang disita di Bandara Heathrow, London, Inggris. (Foto : Foto: Home Office)

Trubus.id -- Pada Jumat (4/5) kemarin, pejabat Inggris menyita pengiriman ilegal 50 ekor buaya hidup di Bandara Heathrow London. Buaya air tawar berusia satu tahun itu ditemukan ditumpuk di dalam lima kotak asal Malaysia, yang setiap kotak diisi 10 ekor.

Menurut rencana, hewan tersebut akan dikirim ke sebuah peternakan di Cambridgeshire, Inggris timur. Tempat di mana buaya-buaya tersebut akan dikembangbiakkan untuk kemudian diambil dagingnya.

Dikatakan Grant Miller, kepala Konvensi Pasukan Perbatasan untuk Perdagangan Internasional Spesies Dilindungi (Convention on International Trade in Endangered Spesies), pengepakan hewan tersebut yang tidak sesuai dengan peraturan internasional, membuat importasi itu dianggap ilegal.

Baca Lainnya: Buaya Muara Ditemukan Pemancing di Hulu Sungai Banjarnegara, Dari Mana Asalnya?

“Tidak bisa diterima bagi reptil untuk diangkut dengan cara seperti itu,” kata Grant Miller di Bandara Heathrow, Jumat (4/5).

Ia melanjutkan, “Buaya-buaya itu mulai berkelahi saat penerbangan karena ruangnya terbatas. Keselamatan mereka kurang diperhatikan.”

Hewan tersebut ditemukan pada 27 April. Salah satunya mati dan yang lainnya sedang dirawat sebelum dikembalikan ke Malaysia. [DF]
 
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: