Bina Swadaya Undang Pakar Bahas Keuangan Mikro

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
04 Mei 2018   11:00

Komentar
Bina Swadaya Undang Pakar Bahas Keuangan Mikro

Suasana pertemuan informal Bina Swadaya dengan para pakar keuangan mikro (Foto : Foto: Nugroho Hadi/ Trubus.id)

Trubus.id  -  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bina Swadaya mengundang sejumlah pakar guna membahas keuangan mikro dengan sistem regulasinya di Indonesia.

Turut hadir dalam sharing keuangan mikro CEO Bina Swadaya Bambang Ismawan, Ketua Pengurus Bina Swadaya, Bayu Krisnamurthi, Ahli Mikro Ekonomi Syariah Aries Mufti, Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan Hubungan Internasional Kementerian Pertanian Mat Syukur, serta beberapa pakar dari lembaga lainnya.

Baca Lainnya: Bina Swadaya Jadi Contoh Bisnis Sosial Bagi Petani di Asia

Poin penting dalam pembahasan keuangan mikro menitik beratkan persoalan-persoalan yang dialami oleh para petani Indonesia terutama guna meningkatkan kesejahteraan petani dalam negeri.

Sebagaimana diketahui lembaga keuangan mikro menerapkan pemberian modal bagi rakyat untuk memudahkan segala usaha rakyat salah satunya di bidang pertanian.

Baca Lainnya: Bina Swadaya Selesaikan Program Pendampingan BUMDes di Batang

Meski begitu sampai saat ini menurut Bayu pemerintah juga semakin efektif guna memberikan kemudahan bagi rakyat untuk mendapatkan modal.

“Banyak program yang diciptakan pemerintah untuk membangkitkan usaha masyarakat desa salah satunya dengan melakukan program dana desa,” ucap Aries di Wisma Hijau, Jumat (4/5). [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: